Belajar Dari Ci Mehong : Tetap Pede Walaupun Jual Kuliner Dengan Harga Selangit ..

Belajar Dari Ci Mehong : Tetap Pede Walaupun Jual Kuliner Dengan Harga Selangit ..

Kisah Sukses Ci Mehong dan Pentingnya Arti Sebuah Positioning dalam Dunia Kuliner

Cafebuku.Com – Dalam dunia bisnis kuliner, seringkali pebisnis merasa khawatir untuk menawarkan harga tinggi pada produk mereka. Namun, ada cerita menarik dari Ci Mehong yang membuktikan sebaliknya. Dengan percaya diri yang tegas, Ci Mehong berhasil menjual kuliner dengan harga selangit tanpa merasa minder.

Apa kuncinya ?

Artikel ini akan mengupas cerita seputar Ci Mehong dan membuat kita bisa lebih memahami bagaimana arti sebenarnya dari positioning dalam dunia kuliner.

Pentingnya PERCAYA DIRI pada Produk yang Dijual

Ci Mehong adalah contoh nyata tentang betapa pentingnya memiliki keyakinan yang tinggi terhadap produk yang dijual. Dengan keyakinan akan kualitas jualannya, Ci Mehong tidak ragu untuk menetapkan harga yang sesuai dengan nilai produknya. Dia berprinsip bahwa dengan produk yang memiliki kualitas “sultan”, maka harga “mehong” pun akan menjadi murah bagi yang beneran sultan.

Kalau sebagian orang yang merasa kemahalan, Ci Mehong tidak memaksa semua orang untuk membelinya.

Ini merupakan pelajaran berharga bagi pebisnis kuliner lainnya, bahwa ketika kita percaya pada kualitas produk, harga yang tinggi tidak akan menjadi masalah.

Mengatasi Kritik Harga Mahal dengan Sikap Santai

Terkadang, harga yang tinggi akan menuai cibirn atau kritik dari beberapa orang. Namun, Ci Mehong menghadapinya dengan sikap santai dan tidak terpengaruh. Ini menunjukkan bahwa dia memiliki keyakinan yang kuat pada produknya dan mengerti bahwa produknya memang menawarkan nilai yang sebanding dengan harga tersebut.

Value yang Ditanamkan dalam Produk

Salah satu kunci dari kesuksesan Ci Mehong adalah value yang ditanamkan dalam produknya. Dia berhasil membrandingkan dirinya sebagai pebisnis yang menjual produk-produk mahal, tetapi dengan kualitas sultan. Value ini menjadi kunci dalam membangun positioning yang kuat, sehingga audience terus mengingat Ci Mehong sebagai pilihan utama dalam kuliner mewah.

Positioning yang Efektif

Positioning adalah strategi yang penting dalam bisnis kuliner. Ci Mehong adalah contoh bagaimana positioning yang efektif dapat menghasilkan kesuksesan besar. Dengan memposisikan diri sebagai penjual kuliner mahal dengan kualitas sultan, Ci Mehong menciptakan Top of Mind awareness di benak pelanggan. Begitu mereka mencari kuliner mewah, nama Ci Mehong menjadi yang pertama terlintas.

Menentukan Target Market yang TEPAT

Salah satu langkah penting dalam membangun positioning adalah menentukan target market dengan tepat. Ci Mehong berhasil mengetahui target market yang tepat, yaitu para pecinta kuliner mewah yang tidak keberatan membayar harga yang setimpal dengan kualitas. Dengan demikian, dia dapat menawarkan produknya kepada orang-orang yang memang bersedia membayar lebih untuk pengalaman kuliner yang istimewa.

Value yang Ditonjolkan

Selain menentukan target market, menonjolkan value yang tepat juga sangat penting. Ci Mehong menekankan kualitas sultan pada produknya, dan ini menjadi pembeda utama dari pesaingnya. Dalam dunia bisnis kuliner yang kompetitif, memiliki value yang unik dan menarik perhatian pelanggan merupakan kunci untuk berhasil.

Kesimpulan:

Kisah sukses Ci Mehong adalah inspirasi bagi semua pebisnis kuliner. Dengan percaya diri yang tegas, dia berhasil menjual kuliner dengan harga selangit tanpa merasa minder.

Kesuksesan ini bukanlah keberuntungan semata, tetapi hasil dari positioning yang efektif dengan menentukan target market dan menonjolkan value yang tepat. Semua pebisnis kuliner dapat belajar dari Ci Mehong bahwa kepercayaan pada kualitas produk dan positioning yang tepat adalah kunci untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis kuliner.

Semoga bermanfaat.

Cafebuku.Com
Referensi Buku Bisnis & Inspiratif!

Sumber-sumber : Neymabrand, ChatGPT!

Cari Ide dan Peluang Bisnis Online yang Bisa Dimulai dengan Modal Kecil ??
Download eBooknya di website KerjaDiTeras.com Yuk Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *